Salonial

Beauty & Health

9 Tips Cantik Alami Ala Korea Yang Glowing Natural

Kecantikan orang Korea yang selalu nampak glowing, halus, lembut dan natural sangat di dambakan oleh setiap wanita.

Terlebih ketika drama dan music boyband atau girlband korea mulai membanjiri dunia hiburan tanah air. Tak hanya penampilan mereka saja yang memukau.

Namun wajah serta kulit para idol juga tak kalah membuat silau. Kini, Korea seakan menjadi kiblat kecantikan yang mesti ditiru.

Siapa yang tak ingin mendapatkan kulit yang bening, putih mulus dan glowing ala orang-orang Korea? Pasti kebanyakan akan menginginkan dan menjawab ya.

Selain kulit yang glowing dan mulus, kulit orang Korea juga identik sangat natural atau sangat sedikit sekali menggunakan make-up.

Sehingga kecantikan orang Korea seakan terpancar alami dari dalam. Hal ini dikarenakan orang Korea lebih memilih merawat kecantikan kulit dari dalam.

Seperti memilih makanan yang sehat serta mengkonsumsi vitamin. Kemudian orang Korea juga suka menggunakan skin care yang pas buat kulit, serum dan berbagai rangkaian perawatan lainnya.

Ya, untuk mendapatkan kulit yang indah tersebut perlu diketahui bahwa ada beberapa cara atau rahasia yang perlu di lakukan secara rutin.

Jika hasilnya tidak bisa didapatkan secara instan, maka perlu kesabaran serta kerja keras untuk dapat menjadi glowing.

Berikut adalah tips kecantikan alami ala Korea yang perlu Kamu lakukan:

Tips Cantik Alami Ala Korea

1. Rutin Memberikan Pijatan Lembut Saat 
Mencuci Muka

Rutinitas membersihkan wajah akan sangat maksimal jika ditambahkan pijatan secara halus dan lembut. Hal ini akan secara alami membantu melancarkan aliran darah pada wajah.

Tak hanya itu, pijatan lembut pada wajah juga dapat membuat wajah tampak menjadi lebih segar dan sehat.

Maka dari itu, jangan pernah melewatkan kegiatan ini. Namun, hal itu saja ternyata tidak cukup, perlu dipilih sabun muka yang bagus.

Bagus disini belum tentu yang mahal atau bermerk kelas dunia, namun sabun muka yang sesuai atau cocok dengan jenis kulit si penggunanya.

Kemudian cara pengaplikasiannya sukup mudah dan sederhana seperti biasa, namun hanya ditambahkan pijatan lembut kewajah dengan arah memutar, sembari memijat seluruh bagian wajah tanpa terlewatkan.

Cucilah wajah setidaknya 2-3 kali saja dalam sehari untuk membersihkan kotoran serta sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit.

Tips Cantik Alami Ala Korea

2. Eksfoliasi Wajah Secara Teratur

Eksfoliasi penting dilakukan secara rutin tapi tidak boleh terlalu sering. Jika terlalu sering malah akan dapat merusak kulit wajah.

Pengertian eksfoliasi adalah menghilangkan sel-sel kulit mati yang menempel pada permukaan kulit yang menumpuk setiap harinya.

Sel-sel kulit mati penting untuk dibersihkan atau dihilangkan agar kulit dapat teregenerasi secara sempurna.

Sehingga kulit akan terasa lebih halus dan tampak lebih cerah atau segar. Exfoliasi juga dapat membuat aliran darah menjadi lancar sehingga dapat meningkatkan kolagen kulit.

Dalam hal ini, wanita Korea selalu rajin untuk mengeksfoliasi kulitnya sehingga tampak sehat, halus dan mulus.

Jika ini dilakukan dengan rutin serta dilakukan dengan cara yang tepat maka ini dapat membantu memperlambat proses penuaan dini.

Untuk melakukan eksfoliasi ini caranya juga cukup mudah, tidak memerlukan cairan eksfoliasi yang mahal atau bermerk.

Namun, Kamu cukup menyediakan air panas dengan handuk yang yang halus untuk wajah. Kemudian handuk halus yang berfungsi sebagai lap wajah dapat langsung di pijatkan kewajah.

Cara memijatnya adalah cukup dengan beberapa gerakan seperti pijatan melingkar mengikuti bentuk wajah serta pijatan keatas.

Tips Cantik Alami Ala Korea

3. Gunakan Masker Wajah Secara Teratur

Tips cantik alami ala Korea selanjutnya adalah memanjakan diri dengan menggunakan masker wajah. Masker wajah dipercaya dapat memberikan relaksasi pada kulit dan tubuh.

Tubuh secara tidak langsung dapat terasa segar karena mencium aroma harumnya masker yang sedang digunakan.

Hal ini dikarenakan, masker yang sering digunakan oleh orang Korea secara umum berbentuk sheet mask yang harum serta berbentuk clay mask yang aromanya juga tak kalah harum yang dapat memberikan sensasi kelembutan pada kulit dan menenangkan.

Akan tetapi, apabila berkeinginan untuk menggunakan masker ramuan sendiri yang tebuat dari bahan alami yang diracik sendiri juga tidak menjadi soal.

Sebagai contohnya adalah masker dari putih telur yang dicampur dengan madu. Di kabarkan bintang korea Sun Song Hye Kyo rajin menggunakan masker ini.

Manfaat masker ini adalah dapat membantu untuk mengencangkan, mencerahkan serta melembabkan kulit wajah.

Dengan manfaat alami yang diperoleh tersebut maka akan dapat membantu Kamu untuk dapat tampil cantik secara alami serta menghemat pengeluaran.

Namun, hal yang perlu digaris bawahi adalah harus diiringi dengan gaya hidup sehat dimulai dari makanan, tidur teratur, serta rajin berolah raga.

4. Pilihlah Skin Care Yang Pas

Memilih dan memakai skincare tidak dianjurkan dilakukan secara sembarangan. Karena jika salah memilih secara sembarangan akan memberikan dampak pada kulit bahkan kesehatan.

Maka dari itu pilihlah skin care yang sesuai jenis kulit dan memiliki ijin edar yang syah. Pasalnya, kini banyak sekali skincare yang beredar luas tanpa ijin.

Skincare yang tanpa ijin biasanya akan memberikan janji-janji manis yang tak dapat dipungkiri sangat menarik perhatian.

Namun, sebagai konsumen, kita harus pintar-pintar serta jeli dalam memilih dan memeriksa skincare mana yang aman dan tepat buat kulit.

Produk skincare Korea mungkin dapat menjadi salah satu pilihan, namun tidak harus menggunakan skincare Korea untuk mendapatkan kulit yang cantik mulus secara alami.

Gunakanlah skincare sesuai jenis kulit dan kebutuhan kulit. Misalkan, jika seudah berumur dan terjadi gejala penuaan dini seperti kerutan pada wajah.

Maka dapat dipilih skincare anti-aging. Pilihlah serangkaian produk anti aging yang dapat membantu mengatasi permasalahan kulit Kamu.

5. Percantik Warna Bibir Alami

Warna bibir alami yang cantik merona secara langsung dapat meningkatkan daya tarik atau kecantikan wajah.

Bibir orang Korea yang cenderung tipis dengan warna alami pink merona memang sangat menarik. Bibir cantik ini akan sangat semakin cantik jika dipadukan dengan kulit mulus yang glowing.

Namun tidak demikian jika warna bibir tampak pucat atau bahkan kehitaman. Hal ini tentu saja akan mengurangi kecantikan atau pancaran aura wajah.

Dan bahkan orang disekitar yang melihat bibir hitam atau pucat akan mengira sedang sakit. Maka dari itu penting untuk mempercantik atau meningkatkan warna bibir alami.

Cara meningkatkan warna bibir agar cantik merona dapat dilakukan dengan menggunakan masker bibir serta pencerah bibir.

Masker bibir dapat digunakan secara rutin setiap hari yang digunakan pada malam hari. Oleskan masker bibir sebelum tidur dan biarkan sampai esok pagi.

Lalu bilaslah dengan air hangat pada esok hari ketika bangun tidur. Kemudian jika dilanjut dengan aktifitas harian, maka dapat menggunakan liptstik, liptint dan lain sebagainya yang berwarna cerah.

Sehingga hal ini akan dapat membantu mempercantik bibir. Selain terlihat menarik dan cantik, bibir juga akan menjadi lebih sehat.

6. Selalu Gunakan Sunscreen

Menggunakan sunscreen dipagi hari sehabis mandi pagi perlu dilakukan secara rutin. Jangan lewatkan kebiasaan ini.

Menggunakan sunscreen lebih baik digunakan baik ketika berada didalam ruangan atau saat beraktifitas diluar ruangan.

Saat beraktifitas diluar ruangan sunscreen akan sangat membantu untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari UVA dan UVB.

Pilihlah jenis tabir surya yang mengandung SPF dan PA yang tinggi, atau setidaknya SPF50+/PA++ untuk perlindungan extra.

Sehingga meskipun cuaca diluar ruangan panas, selain wajah terlindungi, sunscreen juga dapat membantu wajah tetap kelihatan bening. Dan wajah tetap nampak bening dan glowing secara alami meskipun tanpa riasan yang tebal.

7. Hindari Penggunaan Make Up Yang Berat

Kecantikan alami orang Korea selalu tampak alami dan terbebas dari riasan make up yang tebal atau bahkan menor.

Ketika wajah penuh jerawat, hindari keinginan untuk menutupi jerawat dengan make up yang tebal. Biarkan saja jerawat tumbuh sementara dan sembuh dengan sendirinya.

Dengan menggunakan make up yang tebal malah akan dapat menyebabkan kondisi jerawat menjadi lebih parah.

Untuk tampil natural seperti orang Korea, dapat menggunakan make up yang simple seperti bedak ringan dengan pilihan warna yang natural atau sama dengan warna kulit.

Jika ingin menggunakan eyeshadow, maka pilihlah warna yang soft. Demikian pula dengan warna-warna untuk lipstick hingga blush on.

Penggunaan foundation yang tebal atau berat, bulu mata palsu, eyeshadow gelap, glitter dan lain sebagainya dapat memudarkan kesan tampilan cantik natural.

8. Minum Air Putih Yang Cukup

Selanjutnya adalah tips cantik ala orang Korea kedelapan. Tips ini sepertinya sudah diketahui oleh banyak orang.

Banyak orang yang sudah mengetahui bahwa minum air putih yang cukup setiap harinya adalah penting. Namun sayangnya hal ini sering terlweatkan bagi sebagian orang.

Tak sedikit yang mengaku, mereka malas untuk sering ke toilet atau bahkan lupa hingga tidak suka minum minuman yang tawar tidak ada rasanya.

Minum air putih yang cukup dapat membuat kulit menjadi sehat dari dalam serta membersihkan kulit. Dan tentunya menyehatkan tubuh juga.

Air dalam tubuh manusia adalah sekitar 70%, sehingga tubuh yang terdiri dari mayoritas air ini akan selalu membutuhkan asupan berupa cairan supaya tidak terjadi dehidrasi.

Air putih juga dapat membantu memperlancar aliran darah pada area wajah. Sehingga dengan minum yang cukup dapat membantu membersihkan jerawat serta kulit kering.

9. Banyak Mengonsumsi Makanan Tinggi Antioksidan

Tips cantik ala orang Korea yang terakhir adalah rajin mengkonsumsi makanan yang kaya akan anti oksidan.

Fungsi antioksidan untuk kecantikan adalah membuat wajah dapat terlihat awet muda serta glowing karena dapat menangkal radikal bebas serta menghambat proses penuaan dini.

Untuk mendapatkan makanan yang kaya antioksidan cukuplah mudah, karena dapat diperoleh dari makanan seperti strawberry atau beri-berian, bayam, kacang pecan dsb.

Mudah bukan tips kecantikan ala orang Korea yang telah dibahas diatas? Yuk segera praktekkan dari sekarang juga.

 

Baca juga: