Salonial

Beauty & Health

8 Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami, Mudah, Murah Dan Cepat

Kulit wajah yang tampak kusam serta tidak bercahaya akan mengurangi kecantikan penampilan. Hal ini akan berdampak pada kurangnya rasa percaya diri.

Memiliki wajah yang cerah, segar dan sehat selalu menjadi dambaan setiap orang. Dengan begitu, maka akan meningkatkan rasa percaya diri.

Banyak orang mencari cara bagaimana untuk mencerahkan wajah secara instan layaknya membuat mie instan, cepat, mudah dan murah.

Ya, kini memang bisa mendapatkan kulit cerah secara cepat, namun ini tidaklah murah. Namun, membutuhkan biaya yang lumayan tidak sedikit.

Salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang nampak cerah adalah dengan menggunakan rangkaian produk kecantikan seperti sabun pemutih wajah, pelembap, dan lain sebagainya.

Namun, itu juga membutuhkan biaya yang lumayan cukup menguras kantong, terlebih jika memilih rangkaian produk kecantikan dari brand-brand ternama.

Untuk itu, Kamu tidak perlu khawatir karena ada cara memutihkan wajah secara alami yang dapat dilakukan dirumah saja.

Cukup pergi ke dapur atau ke pasar terdekat untuk mendapatkan semua ramuan-ramuan yang akan membantu mencerahkan kulit.

Berikut adalah beberapa cara memutihkan kulit secara alami yang dapat Kamu tiru.

cara memutihkan wajah

1. Lemon

Buah cantik berwarna kuning dan asam rasanya ini sangat bagus untuk memberikan vitamin C serta anti-oksidan ketubuh kita.

Selain itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang membantu menangkal radikal bebas yang terdapat dalam kulit.

Untuk membantu mencerahkan wajah, lemon dapat digunakan sebagai masker wajah. Bagi Kamu yang berkulit sensitive bisa dicoba mengoleskan sedikit dulu dan lihat apa reaksinya.

Cara menggunakan lemon sebagai masker wajah pun bisa dikatakan sangat mudah. Caranya adalah ambil perasan air lemon lalu oleskan secara merata ke wajah.

Kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin 1-2 kali seminggu.

Walaa,, wajah Kamu sudah terbleaching secara alami yang akan membantu kulit menjadi tampak segar, cerah serta merona.

cara memutihkan wajah

2. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi untuk meregenerasi kulit. Buah berwarna kuning ke oranye ini juga mengandung vitamin A, C dan E.

Dimana vitamin ini berperan sebagai anti-oksidan yang memberikan nutrisi serta memberikan kelembapan pada kulit.

Buah ini dapat juga digunakan sebagai masker. Caranya mudah yakni ambil papaya lalu lumatkan hingga menjadi seperti bubur.

Oleskan keseluruh wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Mudah bukan? Tertarik untuk mencoba?

Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih alami, Anda dapat menggunakan masker ini sebanyak 2-3 kali seminggu.
cara memutihkan wajah

3. Lidah buaya

Wow, lidah buaya yang berwarna hijau ini ternyata mengandung aloesin, yang berguna membantu untuk menghambat pembentukan melanin atau pembentukan warna gelap pada kulit.

Tak heran, jika lidah buaya selalu digunakan sebagai bahan dasar pembuat kosmetik atau krim-krim kecantikan yang beredar dipasaran.

Ya, lidah buaya memang bagus untuk membantu menjaga kesehatan rambut dan membersihkan serta melembapkan kulit.

Oleh karena itu, untuk mencerahkan wajah dengan masker lidah buaya dapat langsung dibeli atau dipetik lidah buayanya.

Kemudian ambil gelnya saja lalu oleskan dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut.

Masker lidah buaya ini dapat digunakan secara rutin setiap pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

4. Alpukat

Tidak hanya enak untuk dimakan, alpukat juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Dimana buah ini bermanfaat untuk membantu melindungi kulit dan menghambat tanda-tanda penuaan dini.

Seperti yang diketahui alpukat mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin C dan E. Vitamin C merupakan zat yang diperlukan dalam membuat kolagen dan elastin yang membuat kulit kenyal.

Sedangkan vitamin E berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini yang diakibatkan oleh sengatan sinar matahari.

Penggunaan alpukat sebagai masker wajah dapat langsung dilumatkan, lalu dioleskan ke seluruh wajah lalu diamkan selama 25 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

5. Bengkoang

Bengkoang menjadi buah yang popular untuk menjadi bahan dasar kosmetik yang memberikan manfaat memutihkan kulit.

Menurut penelitian bengkoang mengandung vitamin B dan C yang berfungsi sebagai pencerah atau pemutih wajah.

Buah ini juga dapat digunakan sebagai masker alami buatan sendiri yang sederhana pembuatannya untuk membantu wajah tampak bersih bersinar.

Caranya adalah parut bengkoang hingga lembut, lalu peras dengan menggunakan air. Nah, perasan air bengkoang inilah yang digunakan sebagai masker wajah.

Kemudian oles ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Rutinlah menggunakan masker ini untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

6. Stroberi

Buah strawberry yang bisa dikatakan tersedia dimana-mana ini, karena banyak sekali dari makanan kering hingga minuman selalu terdapat campuran stroberi.

Ya, stroberi menjadi buah yang popular dan digemari oleh banyak orang dari perempuan, laki-laki, anak-anak hingga dewasa.

Stroberi tak hanya enak dimakan, namun bagus juga untuk dibuat masker wajah karena dapat memberikan manfaat kesehatan dan kecantikan kulit.

Hal ini dikarenakan stroberi mengandung ellagic yang berfungsi membantu mengatasi flek-flek hitam serta mencerahkan wajah secara alami.

Langsung saja ambil stroberi lalu haluskan hingga lembut. Dapat juga dicampurkan dengan susu hingga mengental. Walaa, masker stroberi siap digunakan.

7. Pisang

Siapa yang tidak tau buah pisang, rasanya tidak ada. Nah, ketika makan buah ini dan tidak habis, jangan dibuang begitu saja ya.

Namun dapat digunakan sebagai masker wajah yang bagus sekali manfaatnya buat kesehatan serta kecantikan kulit.

Hal ini dikarenakan buah pisang mengandung vitamin C yang berfungsi untuk membantu memutihkan kulit wajah secara alami.

Mudah saja membuat masker pisang, ambil pisang lalu haluskan hingga lembut. Dapat juga ditambahkan dengan madu.

Lalu oles keseluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Gimana terasa ada perubahan setelah mencoba?

8. Tomat

Tomat mengandung senyawa antioksidan atau lycopene yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, yang membantu wajah tampak cerah berseri secara alami.

Buah ini juga dapat digunakan sebagai tabir surya alami yang membantu meminimalisir efek buruk dari sinar UV.

Jika Kamu penggemar tomat, maka manfaatkanlah kebaikan alami tomat ini, selain dimakan tomat juga bisa digunakan sebagai masker wajah.

Blender atau tumbuk tomat hingga halus merata seperti bubur. Lalu oleskan keseluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Dan bilas hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dapat digunakan 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Dari ke delapan tips cantik dengan bahan alami diatas, kira-kira mana yang membuat Kamu tertarik mencobanya? Kalau sudah mencoba, komen di kkolom komentar ya….

 

Baca juga: