Salonial

Udah Waktunya Pesan Salon Hanya di Satu Aplikasi SALONIAL

Mitra Andalan Pengembangan Bisnis Salon Anda

Kenalan Dulu Dengan Kami...

Salonial adalah perusahaan teknologi yang menyediakan solusi bagi masyarakat untuk menemukan, menentukan serta memesan tempat terbaik dalam layanan perawatan rambut, wajah, kulit dan tubuh baik untuk wanita maupun pria melalui platform digital.
Salonial mendukung seluruh pengusaha di industri kecantikan ini baik kecil, menengah atau sedang maupun besar untuk meningkatkan market share dan mempertemukan dengan konsumen yang sesuai harapan.

Beauty Promo & Event

Puteri Indonesia 2023

Puteri Indonesia merupakan kontes kecantikan Indonesia yang telah diselenggarakan oleh YPI (Yayasan Puteri Indonesia) sejak tahun 1992.

Kontes kecantikan ini bertujuan untuk memilih pemenang yang akan dijadikan wakil Indonesia menuju Empat besar kontes kecantikan internasional utama yakni Miss International dan Miss Universe.

Ajang pemilihan ini juga ditujukan untuk menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss Supranational. Secara tradisional Puteri Indonesia diselenggarakan berbarengan dengan Hari Perempuan Internasional yakni pada bulan Maret.

Pemenang Putri Indonesia 2022 adalah Putri yang berasal dari Bali, yakni Laksmi Shari De-Neefe Suardana. Dia yang akan menjadi wakil Indonesia pada edisi ke-71 dari kontes kecantikan Miss Universe.[9]

Puteri Indonesia 2023[1] adalah edisi ke-26 mendatang dari kontes kecantikan Puteri Indonesia yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2023 di Jakarta Convention Center. Laksmi Shari De-Neefe Suardana, Puteri Indonesia 2022 dari Bali akan memahkotai penerusnya di akhir acara.

 

Penyelenggaraan Putri Indonesia 2023

Pemilihan Putri Indonesia 2023 akan diselenggarakan pada bulan Juni yang mana para peserta akan mulai dikarantina setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Seleksi peserta nya adalah merupakan 34 kontestan yang mewakili masing-masing provinsi di Indonesia. Kemudian ada 6 peserta dari DKI Jakarta, dan 6 yang merupakan Puteri Favorit Daerah. Sehingga akan ada sebanyak 45 kontestan untuk tahun ini.

Para peserta akan mendapatkan Challenge Events seperti Catwalk Challenge, Advocacy Challenge dan Motion Challenge.

Untuk Catwalk Challenge, para kontestan akan ditantang untuk menunjukkan aksinya dalam catwalk. Yang terbaiklah yang akan lolos menjadi pemenang.

Lalu untuk Advocacy Challenge, ke 45 kontestan tersebut diwajibkan untuk mempromosikan advokasinya dengan video pendek. Tentunya advokasi terbaiklah yang akan menjadi pemenang dalam tantangan ini.

Dan untuk Motion Challenge, kontestan akan diberi mosi kemudian mereka harus dapat menyatakan setuju atau tidak serta menguraikan opininya dalam 60 detik.

Untuk hasil akhir dari ajang pemilihan Ratu Kecantikan ini akan diperoleh Pemenang,; 1st Runner-up, 2nd Runner-up     dan 6 Besar.

Apakah Kamu Putri Indonesia selanjutnya?


Baca juga: